Tumblr: Celoteh Malam #2

“Budi pekerti seseorang tidak hanya dilihat dari hal besar yang ia lakukan, tetapi lebih pada perhatiannya akan hal yang terlihat remeh.”
Ya, aku termasuk sedikit orang yang percaya bahwa etika dan moral seseorang itu sesungguhnya terefleksikan dari keseluruhan tindak tanduknya, bahkan dari hal yang sering disepelekan. Seseorang yang tingkatan “budi"nya tinggi, akan sedapat mungkin mengucapkan terimakasih ketika pesanannya diantar. Sekedar menanyakan nama sopir yang busnya kita sewa juga menurut saya sesuatu yang menunjukkan etika seseorang. Intinya mau memanusiakan manusia.
Kalau minjem barang ya berarti itu adalah tanggungjawabnya, sesepele apapun barang itu. Contohnya aja nih ya, minjem bolpen atau stabilo. Sepele kan? Stabilo bagi sebagian orang adalah hal sepele yang kurang berarti, tetapi bagi sebagian orang lainnya, tanpa stabilo dia tak bisa belajar. Jadi belajar untuk tidak menyelekan.
Hal-hal kecil yang bagi orang dianggap sepele dan tidak terlalu penting. Bagi saya lain. Justru kesadaran kita akan hal-hal kecil tersebut dapat berdampak besar.
Setiap orang harus belajar bagaimana mengucapkan terimakasih, maaf, dan permisi.

Pojok Penulis:
Btw banyak banget ya ane nulis kata ‘sepele’. Iya, just to emphasize seberapa sepelenya suatu hal, itu bisa jadi gak sepele sama sekali. *eaa makin banyak sepelenya*
Hahahahhaa :*)

Comments

Popular posts from this blog

Teori Akuntansi: Uniformity and Disclosure

Teori Akuntansi: The Income Statement

ASP: Akuntansi Masjid vs Gereja