Tottori: a beautiful countryside of Japan

Whoaaa tak terasa 4 bulan sudah tinggal di negeri Sakura. What a wonderful life!
Being a ryuugakusei was one of the best thing I could ever wish for.
Bagaimana tidak??
Kami berkesempatan jalan2 GRATIS ke Tottori Prefecture tanpa keluar biaya sepeser pun. Tinggal bawa badan & kamera! Hehehehee.
Jadi gini ceritanya, biro pariwisata pemerintah Jepang khawatir dengan menurunnya jumlah wisatawan di Jepang gara2 kasus nuklir kemarin..dan mereka juga pengen improve objek wisata di masing2 prefecture.
Jadi bisa dibilang tour ini sekaligus buat promosi objek2 wisata yang belum terlalu dikenal secara Internasional.

Tottori is a nice countryside of Japan. That's my impression during this tour.
Sepanjang perjalanan, bus kami melaju melewati pengunungan2..desa2..countryside gitu lah yang jumlah penduduknya aja jarang2.
Baru kali ini liat sawah begitu luas di Jepang. Gara2 tour ini aku jadi bisa liat sisi lain dari negara super high tech ini. Ureshiiii!!!!
Pada dasarnya aku emang suka banget kan ya sama nature, jadi pas banget lah. Rasanya eman2 kalo tidur di sepanjang perjalanan. Banyak hutan..pohon2 ijo..masih alami bener deh ini daerah! :)

Well, tour ini diadakan selama 2 hari dari tanggal 23-24 Juli. Pagi2 kami berangkat dari kampus HUE menuju Tottori, makan waktu sekitar 3 jam.
Destinasi pertama adalah MAKAN SIANG! Hihihihiii
Kami makan siang di Hiruzen. Bangunannya kayak castle gitu (though it's not). Ini nih fotonya

Tempat ini semacam toko oleh2 dan souvenir gitu. Di lantai 2, ada restorannya dan kayaknya sih tempat ini sering dijadikan persinggahan bus2 wisata gitu.
Makan siang pertama adalah yakisoba (yaki=goreng, soba=mie jepang). Tenang, tidak mengandung babi kok..udah tanya sama bapak ketua panitianya. Hehehe.
Maklum, di sini jadi sering paranoid. Musti make sure kalo makanan yang disajikan ndak ada babinya. Walopun sebenarnya di awal, kami udah disuru ngisi form termasuk makanan apa yang ga bole dimakan sih....

Hmm..setelah perut kenyang, kami melanjutkan perjalanan ke sweet land takara. cuma liat2 gimana produksi kue khas Jepang. Abis itu lanjut ke kota Kurayoshi. Bagi para pecinta drama Korea, ada yang tau ga "Athena"??
Kurayoshi ini adalah lokasi syutingnya looohhh..
Temen2ku yang Korea langsung bilang, "Oppa..Oppa.." begitu liat poster aktornya - -". Hahahaha
Well, aku sih ga tau..jadi yo biasa wae. Hehehe
Menurutku, Kurayoshi mirip sama Kurashiki..kecuali the fact that in Kurashiki ada kanalnya.
Kota ini isinya toko2 tua bergaya Jepang..old Japanese gitulah..
Berdinding putih dan sebagian kayu.

Di Kurayoshi ada 1 temple yang menarik dan baru pertama ku lihat selama di Jepang. Ternyata ini temple Hindu. Katanya sih..banyak siswa2 sekolah yang datang ke temple ini pas mau ujian, biar dapet nilai bagus atau diterima di universitas yang diinginkan. This is the picture,, cekidot!


Seru sih kotanya. Bukan karena tempat ini adalah lokasi syutingnya Athena, tapi karena di sini kita bisa ngeliat  kayak gimana sih kota2 di Jepang jaman dahulu kala. Kerasa banget Jepangnya.
Abis dari kota tua ini, bus meluncur ke tempat peristirahatan sementara kami (baca: hotel). Maaf, bahasa saya amburadul karena kelaparan T.T huhuhuu

Anyway, jangan dikira tour kami hari ini berakhir di sini. Tour yang sebenarnya malah baru saja dimulai.
Hotel Blanc Art di daerah Misasa ini menawarkan kenikmatan, halah, maksud saya fasilitas yang paling menarik selama tour ini. This is the best part sodaraa2!!!

Penasaran??

Apakah itu??


ONSEN alias Hot Spring alias Pemandian Air Hangat yang sumber mata airnya langsung dari gunung.
Jadi didaerah Misasa ini terkenal dengan onsen-nya. Duuuhhhh, nikmat banget deh mandi di onsen.
Sayangnya, fotonya ga bisa diupload disini. Hahahahaaa..
Ooohh!! Baru inget, ada 1 foto yang sudah lulus sensor. Nih diaa..


Ini onsen khusus buat kaki, public onsen and free!!
Di sekitar daerah ini ada toko2 yang bangunannya juga khas Jepang. Lebih asyik lagi, pas malam, banyak yang jalan2 pakai yukata (kalo ke onsen pakai semacam yukata gitu).
Uuuhhhhh berasa Jepang banget. Love it Love it Love it!!!! A looootttttt!!!!
Daerah Misasa ini juga masih virgin alias alami. Deket hotel, ada sungai yang airnya jernih. Seandainya aku menetap di Jepang, mungkin tempat ini bakal jadi salah satu tempat refreshing favoritku :)
Gini nih suasana malam di Misasa :)


Oh ya, ruangan hotel ini juga Jepang banget. Kayak gini nih..

I Love Misasa <3
Temenku yang orang Polandia aja sampai ketagihan onsen-an mulu. Hehehe.
Banyak banget kejadian seru di Misasa. For me, this part was the best one! ;)

Next day, jadwalnya ke Museum Aoyama Gosho dan Mizuki Shigeru Museum.
Bagi pecinta komik, mungkin hari ke-2 ini lebih menyenangkan.
Nih foto pas di museum detective conan.


Seperti namanya, museum ini tentu saja bercerita banyak tentang Conan dan penciptanya, Aoyama Gosho. Bagiku, museum ini cukup menarik. Ada salah satu bagian dimana kita bisa ngeliat trik2 yang ada di komik Conan and it really works! Ga cuma mengada2, 4 jempol deh buat Mr. Aoyama Gosho.



Kedua foto diatas diambil di sepanjang jalan Mizuki Shigeru dan di dalem museum. Well, di dalem museum, ada bagian yang ndak bole difoto juga sih. Tapi ini bagian yang diperbolehkan kok! :D
Menurutku, tempat ini juga seru. Banyak yang bisa dieksplore dan khususnya yang suka berfoto2, banyak patung yang bisa diajak foto :p wkwkwk
Oh ya, museum Mizuki Shigeru ini isinya hantu2 semua. Jadi ada komik yang ceritanya hantu2 gitu. Orang Jepang bilang sih Yokai (demon). Nek menurutku, mereka yokai yang kawaaiiii...
Heheheheheheee

Intinya Tottori layak untuk dikunjungi. Terutama buat yang suka alam, hot spring, dan suka sama bangunan2 tua Jepang. Sooo..next time you visit Japan, make sure to put this place as one of your destination!! ^^
For Japan's Tourism Bureau who prepared everything for this trip, arigatou gozaimashita ^^


If you are interested in visiting Totttori, here is the link http://yokoso.pref.tottori.jp/dd.aspx?menuid=2857. Also available in English ;)

Comments

  1. Hi Cindy, masih di japan kah? aq tea dari Indo, dan berencana ke tottori minggu depan. Bisa kasih referensi tempat menginap yang murah gtu ga ya, maklum low cost traveller ini ceritanya. thanks yaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teori Akuntansi: Uniformity and Disclosure

Teori Akuntansi: The Income Statement

Akuntansi Sektor Public: Rangkuman Jenis Anggaran