Review: Perawatan Tubuh ala Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Hello readers,

Di postingan kali ini, Insya Allah aku mau sharing soal bodycare yang lagi aku pakai yaitu rangkaian produk dari Scarlett. Currently, it is one of my favorite!

Ada tiga produk yang bakalan aku review yaitu body scrub, shower scrub, dan body lotion. Semoga review ini bisa membantu kalian yang lagi nyari produk perawatan tubuh yang pas juga ya.

OK, here we go!

Berhubung ini produk yang dijual via online, I think it is important to note the safety of its packaging first. What’s the point of buying if it’s not received in one whole piece, right?

So far, packaging-nya Insya Allah aman, baik dari kemasan produknya itu sendiri maupun dari pengemasan saat pengiriman. Untuk safety per produk, Insya Allah bakalan dibahas di masing-masing produk ya. Sekarang kita bahas dulu kemasan pada saat dikirim. Produk dikemas dalam box exclusive yang reusable, dilapisi bubble wrap yang cukup tebal diluar dan dibagian tutup botol. Plus kemasan produknya sendiri juga masih disegel, jadi ekstra pengamanan.

Kemarin waktu paket diterima pun, kemasan ga ada yang penyok atau isi tumpah. Padahal dikirim ke luar Jakarta (karena lagi mudik gegara pandemi, wkwk). So, I would give 10 out of 10 for its packaging safetiness.

1. Body Scrub

Kemasan disegel, kualitas dan keamanan terjamin

Body scrub ini punya dua varian yaitu Romansa dan Pomegrante. Aku pakai yang Romansa. This is masterpiece sih wanginya. Sukaaaaaaa bangets! Literally, semerbak harumnya. Hahaha. Dan lebih tahan lama, khususnya kalau dipadukan sama shower scrub setelahnya. Duh, berasa pengen nyium tangan mulu. Hahaha. This is my lil sist’s favorite too! We simply fall in love with this one.

Teksturnya sendiri serupa sama lulur mandi yang dijual di pasaran, meskipun aku bilang produk ini lebih lembut (butirannya lebih kecil dan lembut), juga kepadatannya lebih rapat. I don’t know how to put it, wkwk. Intinya sih ga kasar di kulit meskipun ada butirannya. The only thing I don’t really like is that it has slippery effect afterused. Jadi di kulit memang berasa lebih bersih, tapi juga licin dan agak susah buat dibasuh sampai bersih. Setelah pakai shower scrub pun masih ada sensasi agak licin-licinnya. However, I would still think that it is worth the sweet and tender smell you’ll get all night long.

Untuk cara pemakaiannya, ambil scrub dan oleskan ke seluruh badan (kondisi masih kering ya), kemudian diamkan selama 2 – 3 menit. Setelah itu, gosok-gosok dengan lembut supaya lebih optimal proses pembersihannya. Dan terakhir, bilas pakai air sampai bersih.

Keunggulan:

  • Definately, wanginya lembut dan nyegerin banget! Juara, ASLI! Udah gitu tahan lama. Apalagi kalau kita juga pakai rangkaian produk lainnya kayak body wash dan body lotion-nya. Dari sore, dipakai buat tidur, sampai paginya masih ada semriwing wanginya. Daebak!
  • Berlogo BPOM dan halal MUI juga. LOVE banget! Gak perlu khawatir akan kehalalan produk ini.
  • Busa/ sisa setelah digunakan tidak terlalu banyak. Which is normal sih rasanya untuk body scrub, rata-rata emang gitu.
  • Teksturnya yang lembut dan bikin kulit terasa lebih bersih setelah pemakaian.

Kelemahan:

  • Sensasi licin setelah dipakai yang agak susah hilang.

2. Shower Scrub

1 botol ini berisi 300ml

Ini produk body wash dengan soft scrub gitu. Shower scrub yang aku pakai saat ini varian Pomegrante. Ada beberapa varian lain yang tersedia kayak Mango dan Cucumber.

Yang paling aku suka adalah wanginya, sensasi segar buah dan busanya yang ga terlalu banyak (tapi tetap bersih ya). Teksturnya sendiri cool and fresh with smooth scrub inside. Btw, produk ini juga dilengkapi dengan Glutathione yang berfungsi sebagai antioksidan dan Vitamin E, bikin kulit terasa lebih lembut, bersih dan cerah.







Keunggulan:

  • Wanginya masya Allah enak banget. Aroma fruity yang segar, ya namanya juga Pomegrante kan ya. Relaxing waktu dipakai.
  • Teksturnya bagus, lembut, dengan warna yang menarik (bahkan scrub-nya pun warna-warni gaes).
  • Busanya juga ga banyak which is good. I personally prefer less foam for body wash. Ga banyak limbah juga (hopefully, jadi lebih ramah lingkungan).
  • Mengandung vitamin E dan moisturizer. Efeknya kerasa di kulit, ga bikin kering. Kulit jadi lembut.
  • Sudah berlogo halal MUI dan BPOM. Jadi kita ga perlu khawatir dengan kandungan yang ada didalamnya. Dijamin halal bahan dan proses pembuatannya.

Kelemahan:

Hmm..apa ya, belum nemu sih so far.

3. Body Lotion

1 botol berisi 300 ml.

Aku pakai body lotion yang Freshy. Kalau varian lainnya ada Charming, Romansa, dan Fantasia. Sama seperti produk perawatan tubuh dari Scarlett diatas, wanginya superb! Fresh, bagai mengoleskan parfum ke seluruh badan dan awet wanginya. Teksturnya juga nyaman, ga lengket dan cepat meresap di kulit.

Salah satu yang aku suka adalah kemasannya didesain supaya ga mudah tumpah dan travel-friendly. Jadi, ketika kita putar arahnya, otomatis kekunci. Selain itu, botolnya juga dilengkapi dengan pengunci kayak di foto. For practicality reason, udah cukup pakai kunci tutup yang diputar itu kalau untuk pemakaian di rumah.

Btw, semua kemasan produk Scarlett dilengkapi juga dengan stiker hologram untuk menjamin keaslian produk.

Keunggulan:

  • Wanginya enak banget, berasa pakai parfum.
  • Obviously, hati tenang dengan logo halal MUI dan BPOM.
  • Ga lengket dan mudah meresap di kulit. Ringan.
  • Kemasannya aman, travel-friendly. Ga takut tumpah.

Kelemahan:

·     Ini sepertinya lebih personal preference sih, kurang suka dengan efek setelah pakainya yang bikin kulit kelihatan lebih putih dan halus tapi menyamarkan natural skin glow-nya. Some people might find this as the advantage of the product as my cousin does, though. Perbandingan before dan after-nya bisa dilihat di foto ini.


Semua produk Scarlett diatas mengandung GLUTATHIONE dan VITAMIN E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Selain itu juga sudah terdaftar di BPOM dan berlogo Halal MUI. Hati tenang kalau udah ada sertifikasi dari dua otoritas itu, ye kan?

Another advantage is that these products are not tested on animals. Rest assured, guys, Insya Allah environmentally friendly.

All in all, aku puas banget sih sama produknya Scarlett khususnya body scrub dan shower scrub-nya. Wanginya asli juara, mirip wangi parfum. Pas banget. Ga terlalu strong, tapi bisa tahan lama especially if we use the whole product range ya. Aku sempat coba pakai terpisah, maksudnya pakai salah satu aja, dan pakai semua rangkaian body care, memang beda sih. Terasa lebih optimal kalau digunakan berbarengan.

Oh ya, sebagai informasi, semua produk Scarlett dibandrol dengan harga satuan IDR 75K. Pssstttt ada juga harga paket hemat IDR 300K yang berisi lima item (udah dapat box exclusive+free gift).

Buat temen-temen yang tertarik untuk kepo lebih jauh soal beragam produk Scarlett, bisa cek atau DM di instagramnya @scarlett_whitening.

Comments

Popular posts from this blog

Teori Akuntansi: Uniformity and Disclosure

Teori Akuntansi: The Income Statement

Akuntansi Sektor Public: Rangkuman Jenis Anggaran